Sabtu, 15 Desember 2012

TELEVISI DIKAMAR TIDUR TINGKATKAN OBESITAS


TELEVISI DIKAMAR TIDUR TINGKAT KAN RESIKO OBESITAS


Apakah di kamar tidur buah hati Anda ada televisi yang bisa leluasa ditonton oleh mereka? Jika iya, sebaiknya Anda berhati-hati. Pasalnya sebuah penelitian terbaru membuktikan kalau keberadaan televisi di kamar anak mampu meningkatkan risiko obesitas pada mereka.
Seperti yang dilansir dari Toronto Sun (11/12), peneliti menganalisis 369 anak berusia 5-18 tahun di Baton Rouge, Louisiana. Ukuran pinggang, tekanan darah, kolesterol, dan massa lemak mereka diperiksa.

Menurut data yang dihimpun, keberadaan televisi di kamar bukan cuma membuat anak betah menatap layar kaca tersebut, tetapi juga membuat mereka memiliki massa lemak dan ukuran pinggang yang lebih besar.
"Televisi di dalam kamar tidur cukup mengganggu kesehatan anak, misalnya memicu obesitas," tutur kepala penulis penelitian, Amanda Statiano.
Peneliti tepatnya menyebutkan keberadaan televisi di dalam kamar tidur membuat anak 2,5 kali lebih banyak menghabiskan waktunya untuk menonton dan berdiam diri di dalam kamar. Hasil penelitian tersebut kemudian dilaporkan dalam American Journal of Preventive Medicine.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar